Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Bayern Munchen Resmi Aktifkan Klausul Rilis Hiroki Ito dari Stuttgart

125
×

Bayern Munchen Resmi Aktifkan Klausul Rilis Hiroki Ito dari Stuttgart

Share this article
Hiroki Ito

Seketika.com, Jakarta – Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dikabarkan telah mengaktifkan klausul rilis bek tengah Stuttgart, Hiroki Ito. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh jurnalis sepak bola ternama, Fabrizio Romano, melalui akun Twitternya, @FabrizioRomano.

Menurut Fabrizio Romano, Bayern Munchen akan menebus klausul rilis Hiroki Ito sebesar 30 juta euro. Pemain berusia 25 tahun ini akan segera menjalani tes medis sebelum menandatangani kontraknya bersama FC Hollywood. Hiroki Ito akan diikat oleh Bayern dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2029. Selain bermain di posisi bek tengah, Hiroki Ito juga memiliki kemampuan bermain sebagai bek kiri.

Pemain asal Jepang ini memulai karirnya di klub Jubilo Iwata. Penampilan impresifnya selama di Jubilo Iwata membuatnya pindah ke Stuttgart pada tahun 2021 dengan status pinjaman. Musim debutnya di Stuttgart sebagai pemain pinjaman berjalan cukup mulus, dengan total 31 penampilan pada musim 2021/2022.

Penampilan apik Hiroki Ito membuat Stuttgart tanpa ragu menjadikannya sebagai pemain permanen. Stuttgart hanya mengeluarkan biaya sebesar 400 ribu euro pada Juli 2022 untuk mengamankan jasanya. Nama Hiroki Ito semakin meroket setelah ia membantu Stuttgart finish sebagai runner-up Bundesliga, mengungguli Bayern Munchen. Dalam 29 pertandingannya bersama Stuttgart, Hiroki Ito mencatatkan dua assist.

Selain itu, Hiroki Ito telah mencatatkan 19 caps bersama timnas Jepang, dengan satu gol dan dua assist. Ia juga menjadi bagian dari timnas Jepang ketika berlaga di Piala Dunia 2022 dan Piala Asia.