Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Otomotif

Cara Agar Harga Jual Motor Matic Tetap Tinggi

126
×

Cara Agar Harga Jual Motor Matic Tetap Tinggi

Share this article
Ilustrasi via GridOto

Seketika.com, Jakarta – Menjaga agar harga jual motor matic tetap tinggi adalah tujuan yang diinginkan oleh setiap pemilik kendaraan. Meskipun nilai kendaraan cenderung turun seiring waktu, ada beberapa strategi yang dapat diterapkan untuk mempertahankan harga jual motor matic tetap tinggi. Simak selengkapnya dibawah ini!

  1. Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan Rutin

Perawatan dan pemeliharaan rutin adalah kunci utama untuk menjaga nilai motor matic tetap tinggi.

Pastikan untuk mengikuti jadwal servis yang direkomendasikan oleh pabrikan, termasuk penggantian oli, filter udara, dan komponen lainnya sesuai dengan batas waktu atau kilometer yang ditentukan. Menjaga cat, bodi, dan bagian lainnya tetap bersih juga akan memberikan kesan bahwa motor tersebut telah dirawat dengan baik.

  1. Simpan Riwayat Perawatan dengan Baik

Membuat dan menyimpan catatan perawatan yang baik dapat membuktikan bahwa motor telah dirawat dengan baik dan rutin. Ini bisa menjadi nilai tambah yang signifikan bagi calon pembeli yang mencari motor yang terawat dengan baik.

Pastikan untuk mencatat setiap perawatan yang dilakukan, baik itu di bengkel resmi maupun independen, termasuk tanggal, jenis perawatan, dan jumlah kilometer.

  1. Hindari Modifikasi yang Berlebihan

Meskipun modifikasi dapat meningkatkan performa atau penampilan motor, terlalu banyak modifikasi bisa mengurangi nilai jualnya. Calon pembeli mungkin lebih memilih motor yang masih dalam kondisi asli atau memiliki modifikasi yang minimal.

Jika kamu ingin memodifikasi motor, pertimbangkanlah untuk memilih modifikasi yang dapat dengan mudah dikembalikan ke kondisi aslinya jika diperlukan.

  1. Jaga Kilometer Rendah