Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Lionel Messi Bicara Masa Depan dan Potensi Pensiun

225
×

Lionel Messi Bicara Masa Depan dan Potensi Pensiun

Share this article

“Mengenai kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, Messi mengakui bahwa itu adalah momen sulit baginya”

Seketika.com, Jakarta –  Lionel Messi, salah satu pemain terbaik sepanjang masa dalam dunia sepak bola, mulai merenungkan masa depannya dan potensi pensiun dari karier yang gemilang ini.

Meskipun belum ada rencana konkret untuk pensiun dalam waktu dekat, Messi menyadari bahwa saatnya akan tiba ketika ia tidak lagi mampu memberikan kontribusi maksimal di lapangan.

Dengan koleksi trofi yang mengesankan, termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh Copa del Rey, dan empat Liga Champions, Messi telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang luar biasa.

Namun, meskipun telah mengantongi delapan trofi Ballon d’Or, Messi menyadari bahwa usia bukanlah musuhnya dan bahwa kehebatan dalam sepak bola bisa memudar seiring bertambahnya umur.

Meski telah memasuki usia 37 tahun dan menjalani masa senja karirnya di klub MLS, Inter Miami, Messi mengaku bahwa ia akan tahu kapan saatnya untuk pensiun tiba.

Baginya, keputusan untuk pensiun tidak hanya bergantung pada usia, tetapi juga pada perasaan bahwa ia tidak lagi mampu memberikan yang terbaik untuk timnya atau menikmati permainan sepak bola.

Meski demikian, Messi menegaskan bahwa ia masih menikmati bermain sepak bola dan berharap untuk melakukannya lebih lama. Namun, ketika saatnya tiba, ia akan menemukan cara untuk memuaskan dirinya sendiri dan mungkin menemukan peran baru di dunia sepak bola.