OlahragaOtomotif

Tantangan Awal Alex Rins di Musim MotoGP 2024 Bersama Tim Yamaha

203
×

Tantangan Awal Alex Rins di Musim MotoGP 2024 Bersama Tim Yamaha

Share this article

“Balapan di Sirkuit Austin, Texas, pada 13-14 April 2024, akan menjadi momen penting bagi Rins”

Seketika.com, Jakarta –  Alex Rins, mantan rider Suzuki yang bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada musim MotoGP 2024, masih menghadapi tantangan besar sejak awal musim. Meskipun bergabung dengan tim baru, Rins belum mampu menunjukkan performa yang memuaskan, terutama jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Dalam dua balapan awal musim ini, Rins hanya mampu finis di posisi 16 di seri pembuka Qatar dan menempati urutan ke-13 di Portugal. Sementara itu, Quartararo mampu finis di urutan yang lebih baik, menunjukkan dominasinya atas Rins di atas lintasan.

Meskipun demikian, Rins menyadari bahwa performa motor Yamaha YZR-M1 belum memadai untuk membantunya bersaing secara kompetitif. Meskipun demikian, ia tetap tenang dan optimis untuk masa depan, menyadari bahwa musim baru saja dimulai dan segalanya masih bisa terjadi.

Rins menunjukkan kedewasaannya dengan menyatakan bahwa fokus mereka seharusnya lebih pada set-up motor daripada mencari komponen baru. Ia juga menekankan bahwa tidak ada yang salah dengan tim atau motor, tetapi mereka perlu lebih banyak waktu untuk beradaptasi dan memahami karakteristik motor baru mereka.