OlahragaPeristiwa

Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan Lolos Olimpiade 2024 di Paris

412
×

Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan Lolos Olimpiade 2024 di Paris

Share this article

“Kontingen Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah jumlah wakilnya di Olimpiade 2024 Paris”

Seketika.com, JAKARTA – Indonesia telah mendapatkan tambahan atlet yang telah memastikan tiket untuk berpartisipasi dalam Olimpiade 2024 di Paris pada hari Selasa (02/04/2024).

Atlet terbaru yang telah memastikan partisipasinya adalah Eko Yuli Irawan, atlet senior dari cabang olahraga angkat besi. Kepastian ini datang setelah Eko Yuli Irawan, yang berusia 34 tahun, meraih medali perak dalam nomor Men’s 61 kg angkatan Snatch pada ajang IWF World Cup 2024 di Phuket, Thailand.

Dengan meraih medali perak tersebut, Eko Yuli Irawan berhasil masuk dalam Top 10 Ranking RTO yang menjadi syarat untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Dengan demikian, ia menjadi atlet Indonesia ke-8 yang memastikan tiket ke Olimpiade tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih doa dan dukungan teman-teman semua. Alhamdulillah masih dikasih kesempatan ke Olimpiade lagi,” ujar Eko Yuli Irawan melalui akun Instagramnya.

Sebelumnya, sudah ada tujuh atlet Indonesia yang telah memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Mereka adalah Arif Dwi Pangestu (panahan), Desak Made Rita Kusuma Dewi (Sport Climbing), Rifda Irfanaluthfi (Artistic Gymnastics), Diananda Choriunisa (panahan), Rahmad Adi Mulyono (Sport Climbing), Fathur Gustafian (menembak), dan Rio Waida (Surfing).