Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

Jembatan Duplikasi Kapuas I Diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Tingkatkan Konektivitas Kota Pontianak

170
×

Jembatan Duplikasi Kapuas I Diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Tingkatkan Konektivitas Kota Pontianak

Share this article

“Peresmian jembatan ini menandai awal baru dalam sejarah infrastruktur transportasi di Kota Pontianak”

Seketika.com, Pontianak – Presiden Joko Widodo meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I, yang terletak di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis, 21 Maret 2024. Jembatan ini, yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp275 miliar, memiliki dimensi 430 meter panjangnya dan 8 meter lebarnya.

“Pagi hari ini alhamdulillah duplikasi Jembatan Kapuas 1 telah selesai dan akan kita resmikan jembatan sepanjang 430 meter dengan lebar 8 meter, yang dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp275 miliar,” kata Presiden.

Presiden berharap bahwa peresmian duplikasi Jembatan Kapuas I akan memperkuat infrastruktur dan meningkatkan akses serta konektivitas antar wilayah di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Lebih lanjut, ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial di daerah tersebut.

“Ini akan meningkatkan konektivitas kawasan antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur,” tambah Presiden.

Selain menjadi simbol kemajuan infrastruktur di Kalimantan Barat, jembatan ini juga diharapkan dapat membantu mengatasi kemacetan serta mempercepat distribusi barang dan jasa antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur.

Peresmian jembatan ini menandai awal baru dalam sejarah infrastruktur transportasi di Kota Pontianak.