Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPendidikan

Komitmen Pemkot Tangsel Beri Bantuan Biaya Pendidikan untuk Perguruan Tinggi

136
×

Komitmen Pemkot Tangsel Beri Bantuan Biaya Pendidikan untuk Perguruan Tinggi

Share this article

“Target bagi Pemerintah Kota Tangsel untuk mencetak 1.000 sarjana hingga tahun 2025, dengan harapan kualitas SDM di Tangsel semakin meningkat.”

Seketika.com, Tangerang Selatan – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Tangsel untuk memberikan bantuan biaya pendidikan bagi jenjang Perguruan Tinggi. Komitmen ini diungkapkan saat beliau bertemu di Puspemkot Tangsel pada Kamis (04/04/2024), .

“Bantuan ini merupakan wujud komitmen kami di Pemerintah Kota Tangsel untuk memastikan hak pendidikan bagi pendidik, tenaga pendidikan, dan mahasiswa terpenuhi. Hal ini akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan menjamin kelangsungan pendidikan,” ungkapnya.

Benyamin juga menetapkan target bagi Pemerintah Kota Tangsel untuk mencetak 1.000 sarjana hingga tahun 2025, dengan harapan kualitas SDM di Tangsel semakin meningkat.

“Visi saya adalah menciptakan Tangsel yang unggul dalam segala aspek, termasuk memiliki SDM unggul sehingga dapat mendorong kemajuan di wilayah kita,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Deden Deni, menjelaskan detail teknis terkait bantuan biaya pendidikan ini. Bantuan ini merupakan tahun kedua, setelah sebelumnya diberikan pada tahun 2023.

“”Seperti target Pak Wali mencetak seribu sarjana hingga 2025, dan ini tahun kedua setelah sebelumnya di 2023, sudah menjangkau kurang lebih 140an,” jelasnya.

Syarat dan ketentuan terkait bantuan ini sudah tercantum dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Tangerang Selatan No.22 tahun 2023.