PemiluPeristiwa

KPU Kota Tangerang Rapat Evaluasi Kinerja Pemilu 2024

91
×

KPU Kota Tangerang Rapat Evaluasi Kinerja Pemilu 2024

Share this article

Seketika.com, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar rapat evaluasi kinerja badan Ad Hoc serta acara silaturahmi penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 13 kecamatan di Kota Tangerang. Lokasi pelaksanaan acara adalah Ballroom Novotel Hotel Kota Tangerang pada hari Jumat, 29 Maret 2024.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Komarudin, Forkopimda Kota Tangerang, dan para stakeholder terkait dalam tahapan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, menjelaskan bahwa evaluasi kinerja ini dilakukan untuk memastikan bahwa tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang dapat berjalan dengan optimal.

“Jelang Pilkada kota/kabupaten serta provinsi yang akan datang setelah proses pemilu presiden dan legislatif ini dilakukan, tentunya evaluasi ini sebagai catatan apa saja yang menjadi hambatan dan kekurangan yang terjadi di dalam proses pemilu,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa meskipun terdapat kendala saat pemungutan suara, seperti beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus ditunda akibat banjir, proses Pemilu 2024 tetap dapat berlangsung dengan damai dan tertib.