Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OlahragaPeristiwa

Menpora Tegaskan PON XXI dan Peparnas 2024 Tepat Waktu

123
×

Menpora Tegaskan PON XXI dan Peparnas 2024 Tepat Waktu

Share this article

“PON XXI dan Peparnas XVII sukses secara administrasi, penyelenggaraan, dan prestasi. “

Seketika.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/06/2024). Ratas tersebut membahas Lanjutan Persiapan PON XXI Aceh-Sumatra Utara dan Peparnas Tahun 2024.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya penyelenggaraan PON XXI dan Peparnas XVII Tahun 2024 agar dapat berlangsung tepat waktu.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan arahan yang jelas dari Bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON dan Peparnas 2024 ini harus tepat waktu dan tidak boleh ada penundaan,” ujar Menpora.

Menpora memastikan bahwa venue untuk PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara akan selesai sesuai target pada bulan Juli.

Timnya saat ini terus mempersiapkan seluruh rangkaian penyelenggaraan, mulai dari pemberangkatan kontingen, hingga pelaksanaan acara, termasuk upacara pembukaan dan penutupan.

Menpora Dito menjelaskan bahwa terkait PON di Aceh dan Sumut, kami memantau venue bersama dengan KONI dan federasi terkait. Progres setiap tahap dicek sesuai fungsinya.

Menpora Dito juga memastikan bahwa setelah Juli, beberapa cabang olahraga akan mengadakan test event sebelum digunakan untuk PON.