Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
InternasionalPeristiwa

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Kunjungi Arab Saudi, Bahas Hubungan Bilateral dan Situasi Palestina

131
×

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Kunjungi Arab Saudi, Bahas Hubungan Bilateral dan Situasi Palestina

Share this article

Seketika.com, Jeddah – Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan kehormatan ke Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi, Muhammad bin Salman (MBS), di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (12/6).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas hubungan bilateral antara kedua negara, kerja sama lintas sektor, serta upaya untuk memperkuat hubungan tersebut.

Mereka juga meninjau situasi global saat ini, termasuk perkembangan di Palestina.

Menhan Prabowo menegaskan pentingnya kerjasama antara Indonesia dan Arab Saudi dalam mendukung perdamaian internasional.

“Arab Saudi bagi Indonesia merupakan mitra utama dalam dialog dan penyelesaian isu-isu kawasan dan global,” kata Menhan Prabowo.

“Saya telah menyaksikan keteguhan Yang Mulia dalam menegaskan kepemimpinan Arab Saudi di kawasan dan sekitarnya, termasuk dalam mempromosikan perdamaian dan stabilitas untuk saudara-saudara kita di Palestina. Isu Palestina sangat dekat dengan hati kita,” tambahnya.

Menhan Prabowo juga memaparkan bahwa dalam Konferensi Tingkat Tinggi Call for Action untuk Gaza di Amman, Yordania, beberapa hari lalu, Indonesia menekankan dukungan kuatnya terhadap Palestina dan pentingnya tindakan bersama untuk mencapai gencatan senjata yang segera dan permanen.