Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PendidikanPeristiwa

Pembenahan Proses PPDB Kota Tangsel 2024/2025: Inovasi dan Komitmen

139
×

Pembenahan Proses PPDB Kota Tangsel 2024/2025: Inovasi dan Komitmen

Share this article

Seketika.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang giat melakukan peningkatan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Upaya ini mencakup inovasi digitalisasi serta kolaborasi erat dengan instansi-instansi terkait lainnya.

Wali Kota Benyamin Davnie, dalam penandatanganan komitmen dengan instansi terkait PPDB 2024/2025 di Tangerang Selatan, menegaskan komitmen untuk memastikan proses PPDB sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kolaborasi melibatkan berbagai pihak, termasuk Polres, Kejari, Ombudsman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta aktor terkait lainnya.

Tujuan utama dari komitmen ini adalah menjaga keadilan dalam proses PPDB dengan menghindari tindakan yang melanggar aturan.

Benyamin juga menegaskan perlunya meningkatkan kenyamanan dan ketenangan bagi sekolah dan orang tua peserta didik.

Salah satu langkah penting yang diambil adalah penyediaan sekolah pendamping di setiap Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan kerjasama dengan SMP Swasta untuk menghindari pungutan liar.

Dalam konteks hukum, Benyamin menegaskan bahwa pelanggaran seperti gratifikasi akan ditindak tegas oleh aparat penegak hukum.