Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

Pj Bupati Tangerang dan Menhub RI Groundbreaking Pembangunan Stasiun Baru Jatake

146
×

Pj Bupati Tangerang dan Menhub RI Groundbreaking Pembangunan Stasiun Baru Jatake

Share this article

“Stasiun Jatake akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut dan mengurangi jejak karbon serta polusi udara dengan mendorong penggunaan kendaraan umum”

Seketika.com, Kabupaten Tangerang – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, bersama Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, telah menghadiri acara peletakan batu pertama untuk pembangunan stasiun kereta baru di Desa Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (30/3/24). Acara ini merupakan kolaborasi antara Sinar Mas Land, PT KAI, dan Kementerian Perhubungan.

“Saya sangat mengapresiasi dan senang karena Sinar Mas Land berhasil menggandeng Kementerian Perhubungan untuk membangun Stasiun Jatake ini,” ungkap Andi Ony.

Dia berharap kehadiran stasiun ini akan mempermudah akses transportasi bagi masyarakat di wilayah sekitarnya, seperti Kecamatan Pagedangan, Cisauk, dan BSD City.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa prosesi groundbreaking ini menandai dimulainya pembangunan stasiun oleh Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai.

Ini menunjukkan komitmen bersama antara pemerintah, BUMN, dan swasta dalam membangun prasarana perkeretaapian Indonesia tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Saya mengapresiasi kerjasama yang sangat baik antara PT KAI dan PT Bumi Serpong Damai dalam pelaksanaan pembangunan Stasiun Baru Jatake. Proyek seperti ini biasanya kita sebut creative financing dimana fungsi prasarana transportasi dikerjasamakan dengan swasta. Kita butuh lebih banyak lagi pembangunan seperti ini sehingga titik-titik simpul TOD dapat terintegrasi dengan kereta api,” tambah Budi Karya.