Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PendidikanPeristiwa

Amanda Seomedi: Perempuan Simbol Peradaban Dan Makhluk Multitasking

235
×

Amanda Seomedi: Perempuan Simbol Peradaban Dan Makhluk Multitasking

Share this article

“Bangsa ini ke depan akan menghadapi tantangan yang semakin serius, di antaranya tingginya tingkat persaingan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, perceraian, bullying, hoax, stunting, perdagangan orang, dan pemanasan global.”

Seketika.com, Bandung – Perempuan sebagai simbol peradaban juga merupakan makhluk multitasking yang dapat memberikan solusi dan berkontribusi dalam pembangunan.

Hal itu dikemukakan Dewan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin saat memberikan sambutan pada peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24 Tingkat Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

“Perempuan merupakan makhluk yang diciptakan Allah dengan multitasking yang dapat memberikan solusi dan kontribusi terbaik dalam pembangunan berkelanjutan,” kata Amanda.

Dalam acara tersebut Amanda juga mengapresiasi dan memberikan wejangan kepada para istri ASN.

Perempuan adalah simbol peradaban juga memiliki peran strategis dalam menerima segala peluang, sekaligus dituntut untuk dapat menjawab berbagai tantangan,” tuturnya.

Peran strategis itu menurut Amanda, bisa bersama-sama dijalankan dengan baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, hingga isu lingkungan.

Hal itu dapat dimulai dari level keluarga, RT, RW sampai komunitas organisasi yang lebih besar, termasuk dalam birokrasi pemerintahan melalui kegiatan yang positif, edukatif, dan membangun.

Leave a Reply