Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KesehatanPemerintahan

Antisipasi Dampak El Nino, Al Muktabar Salurkan Tujuh Tangki Air Bersih Ke Enam Titik

233
×

Antisipasi Dampak El Nino, Al Muktabar Salurkan Tujuh Tangki Air Bersih Ke Enam Titik

Share this article

Seketika.com, Serang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyalurkan tujuh tangki air bersih ke enam titik di Kecamatan Pontang dan Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang. Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket untuk enam titik, Sabtu (16/9/2023).

Keenam titik yang menjadi perhatian penyaluran air bersih dan bantuan sembako itu yakni Desa Kademangan, Desa Linduk, Desa Domas, Kampung Sampangkulon, Kampung Sampangsusukan, Kampung Sidayu Desa Sidayu.

Al Muktabar mengatakan, dirinya menyalurkan air bersih secara langsung kepada warganya yang membutuhkan untuk memastikan kemanfaatan itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Ini dalam rangka Pemerintah hadir,” kata Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, kemarau berkepanjangan yang disusul dengan dampak el nino membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Maka dari itu, penyaluran air bersih ini sudah dilakukannya sejak beberapa waktu lalu terhadap titik-titik yang membutuhkan.

“Sekarang ini kita menyalurkan keenam titik, bersamaan juga diberikan bantuan sembako. Ke depannya ini akan terus mengupayakan penyaluran air bersih ini, sambil memantau bersama Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *