Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Politik

Antisipasi Hadapi Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Pastikan Patroli Cegah Politik Uang.

227
×

Antisipasi Hadapi Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Pastikan Patroli Cegah Politik Uang.

Share this article
dok.antara

seketika.com, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengungkapkan pihaknya telah melakukan patroli sebagai antisipasi dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024. Patroli itu, sebenarnya sudah dilakukan sejak lama.

Patroli itu dilakukan untuk mengantisipasi politik uang yang tak dipungkiri masih banyak terjadi. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, masih banyak politik uang di tubuh KPU saat penyelenggaraan pemilu.

“Antisipasinya jelas, pada saat ini ada pengawas TPS di TPS. Kemudian juga ada patroli pengawasan yang sejak 2019 sudah kami lakukan. Nah sekarang akan kami giatkan lagi untuk itu,” ujar Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dikutip dari Antara, Rabu (9/8/23).

Menurut Ketua Bawaslu, antisipasi kecurangan saat pemilu bukan hanya dilakukan yang sesuai jadwal saja. Namun, juga dilakukan tidak terjadwal bersama kepolisian.

“Kalau untuk money politic biasanya kami dengan teman-teman kepolisian untuk pengawasannya,” ungkapnya. (ay/pr/nm/Polri.go.id)

Leave a Reply