Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanTeknologi

Bahas Perkuat Alutsista TNI, Wamenhan M. Herindra Terima Delegasi Airbus

202
×

Bahas Perkuat Alutsista TNI, Wamenhan M. Herindra Terima Delegasi Airbus

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Wamenhan M. Herindra menerima kedatangan delegasi Airbus yang dipimpin oleh President Airbus Asia-Pasific, Anand Stanley, pada Selasa (5/9). Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan kebijakan pengadaan alutsista yang sesuai dengan kebutuhan pertahanan negara.

Adapun produk alutsista buatan Airbus yang saat ini sudah dalam kontrak efektif dengan Pemerintah Indonesia adalah Heli Antikapal Selam (AKS); Helikopter angkut kelas berat, H225M; pesawat kargo bermesin Turboprop A-400 M; serta Airbus A330 Multi Role Tanker Transport (MRTT). Kesemua moda alutsista ini dengan disertai juga instrumen pendukung dan suku cadang.

“Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat alutsista TNI dan meningkatkan kemampuan TNI dalam menjaga keamanan dan pertahanan serta keutuhan NKRI,” ujar Wamenhan M. Herindra, yang dalam pertemuan tersebut juga didampingi oleh Dirjen Renhan Kemhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, dan Kapus Alpalhan Baranahan Kemhan Marsma TNI Yusran Lubis.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah sejumlah pejabat dari Airbus, yaitu Airbus Chief Representative for Indonesia, Dani Adriananta; Director of Business and Development Airbus Indonesia Regis,Antomarchi; Director of Operations Airbus Indonesia, Albert Ishak; Key Account Manager for Defense and Space, Eka Ilham; serta Key Account Airbus Indonesia for Helicopters, Klemens Davevyan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *