Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BisnisPemerintahan

Bandara Kertajati 100 Persen Beroperasi, Air Asia Terbang Perdana Kertajati – Denpasar

227
×

Bandara Kertajati 100 Persen Beroperasi, Air Asia Terbang Perdana Kertajati – Denpasar

Share this article

Untuk optimalisasi kami sudah imbau ASN Jabar untuk menggunakan Kertajati dan ASN di Jateng yang di wilayah Brebes dan sekitarnya kami juga sudah mengimbau untuk menggunakan ini karena secara jarak lebih dekat,

Seketika.com, Majalengka – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka hari ini resmi beroperasi secara penuh pasca peralihan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau langsung pengoperasian Kertajati bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Minggu (29/10/2023).

Pengoperasian Bandara Kertajati secara penuh ditandai dengan penerbangan perdana maskapai Air Asia rute Kertajati – Denpasar. Bandara terbesar kedua di Indonesia inipun kini terlihat lebih ramai.

Bey Machmudin memastikan bahwa Bandara Kertajati sudah siap 100 persen beroperasi. Oleh karenanya ia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan hadirnya bandara yang menjadi kebanggaan warga Jabar tersebut. Terlebih akses ke Kertajati pun sangat mudah dan cepat melalui Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

“Tadi saya dari Bandung sejam ke sini. Kalau naik Damri 1,5 jam, tapi ke Jakarta bisa lebih dari dua jam,” tuturnya.

Pada awal pengoperasian penuh ini Bandara Kertajati melayani tujuh rute penerbangan, yaitu ke Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan dan Palembang, termasuk rute penerbangan mancanegara dari dan ke Kuala Lumpur, Malaysia. Selain Air Asia, maskapai Citilink dan Super Air Jet sudah melayani penerbangan di Kertajati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *