Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanTeknologi

Bekasi Kota Computer Security Incident Response Team di Launching

223
×

Bekasi Kota Computer Security Incident Response Team di Launching

Share this article

Seketika.com, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) melaunching Bekasi Kota Computer Security Incident Response Team (CSIRT) di ruang utama Command Center Pemerintah Kota Bekasi pada hari Senin, (18/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Drs. Junaedi, Hasto Prastowo, S.Kom., M.M selaku Direktur Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah pada Badan Siber dan Sandi Negara, Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat Dr. Ika Mardiah, M.Si., Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi Drs. Hudi Wijayanto, M.Si, perwakilan Diskominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta Agen BekasiKota-CSIRT yang hadir baik secara langsung maupun secara daring.

Diawali dengan laporan dari Kadis Kominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto terkait tahapan pembentukan BekasiKota-CSIRT. Dalam laporannya, beliau menyampaikan betapa pentingnya pembentukan CSIRT dalam mencegah dan merespon ancaman kejahatan siber sekaligus menjaga keamanan data yang dikelola oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Kadis Kominfo Jabar juga turut menyampaikan sambutannya. Ika Mardiah menyebutkan bahwa Jawa Barat telah membentuk CSIRT sejak tahun 2015 dan melakukan pembaharuan sejak terbentuknya BSSN dan menjadi pilot project dari BSSN pada tahun 2019. “Selamat kepada Kota Bekasi yang menjadi daerah ke-43 memiliki CSIRT, semoga dapat berjalan dengan lancar dan tentunya dapat berkolaborasi terus-menerus dengan kami.” Tutup Ika Mardiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *