Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BolaPeristiwa

Bima Sakti: Indonesia Ingin Memanfaatkan Peluang Unik Piala Dunia U-17

187
×

Bima Sakti: Indonesia Ingin Memanfaatkan Peluang Unik Piala Dunia U-17

Share this article

“Tidak peduli berapa menit kalian bermain, itu sangat penting. Jadi, jangan berpikir jika kamu tidak masuk starting line-up, kamu tidak penting”

Seketika.com, Jakarta – Bima Sakti merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Kini, dia memimpin skuad Garuda Muda untuk menjadi tuan rumah dalam pagelaran bersejarah, Piala Dunia U-17 FIFA.

Indonesia tidak main-main dalam persiapan mereka dan telah mengadakan pelatihan intensif di Jerman selama beberapa pekan. Sekembalinya ke Jakarta, FIFA berkesempatan berbicara dengan sang pelatih mengenai perkembangan timnya jelang putaran final global.

“Pertama dan terpenting, kami harus mempersiapkan aspek mental [untuk Piala Dunia U-17]. Itu sebabnya kami mendesain tujuh pertandingan persahabatan selama di Jerman.” Ucap Bima Sakti.

“Pada awalnya, kami menghadapi tim-tim dari divisi bawah. Kemudian kami menghadapi Paderborn dan Osnabruck dan, setelah itu, kami menghadapi tim-tim Bundesliga yang memiliki pemain-pemain yang sangat bagus.” Lanjut Bima Sakti.

“Kami pun memilih menghadapi lawan yang lebih tua dari kami, tim U-18 dan U-19, untuk merasakan tekanan maksimal. Saat menghadapi Eintracht Frankfurt, Mainz, dan FC Koln, saya bersyukur mental pemain sudah solid.” Ucap Bima Sakti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *