Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPeristiwa

Bupati Bandung Dadang Supriatna Luncurkan Bedas Caang Baranang

176
×

Bupati Bandung Dadang Supriatna Luncurkan Bedas Caang Baranang

Share this article

“Saya sangat mengapresiasi program pemasangan sambungan listrik melalui CSR PT GEO Dipa Energi sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaan panas bumi terhadap Program Bedas Caang Baranang,”

Seketika.com, Kabupaten Bandung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meluncurkan Program Bedas Caang Baranang dengan secara simbolis melakukan peresmian pemasangan listrik di rumah warga di Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Rabu (29/11/2023).

Program Bedas Caang Baranang merupakan salah satu program Bupati Bandung Dadang Supriatna yang bertujuan untuk memberikan pelayanan penerangan listrik gratis kepada masyarakat Kabupaten Bandung atau rumah yang belum memiliki listrik.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan masih ada beberapa wilayah di Kabupaten Bandung yang masyarakatnya belum menikmati sambungan listrik. Termasuk beberapa wilayah yang berada di sekitar wilayah pembangkit listrik.

Padahal, kata Bupati, dengan jumlah penduduk sekitar 3,7 juta jiwa yang tersebar di 31 kecamatan, Kabupaten Bandung memiliki potensi dan kapasitas panas bumi terbesar di Indonesia yang merupakan penyuplai sumber energi listrik di Pulau Jawa dan Bali.

Kabupaten Bandung kan salah satu penghasil energi listrik di Indonesia, namun ironisnya masih banyak warga yang belum menikmati sambungan listrik. Oleh karena itu, kami meluncurkan Program Bedas Caang Baranang,” ujar Bupati Dadang Supriatna, Rabu (29/11/2023).

Sebagai contoh, kata Kang DS sapaan akrabnya, Kabupaten Bandung memiliki PLTP Kamojang Ibun dengan kapasitas terpasang 235 Mega Watt (MW), PLTP Wayang Windu dengan kapasitas 227 MW, PLTP Patuha 55 MW, PLTP Darajat 55 MW dan PLTP Darajat Unit Cibuni dengan potensi 30 MW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *