Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KulinerPemerintahan

Bupati M Said Hidayat Luncurkan Buku Resep “Boyolali Kaya Rasa” untuk masyarakat

245
×

Bupati M Said Hidayat Luncurkan Buku Resep “Boyolali Kaya Rasa” untuk masyarakat

Share this article

Semoga dapat memotivasi pada generasi-generasi Boyolali ke depan, juga pada para ibu-ibu semoga dapat terdorong untuk mengolah hasil pertanian di Kabupaten Boyolali menjadi masakan-masakan yang menceritakan tentang rasanya Boyolali. Serta, dapat memberikan dukungan dalam rangka pengembangan sisi kepariwisataan di Boyolali

Seketika.com, Boyolali – Bupati Boyolali, M.Said Hidayat meluncurkan buku Boyolali Kaya Rasa pada Kamis (12/10/2023). Peluncuran buku tersebut digelar di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali bersamaan dengan gelaran Pekan Pangan Boyolali 2023.

Kepala DKP Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto mengungkapkan, Buku Boyolali Kaya Rasa tersebut berisikan 61 jenis makanan atau olahan pangan lokal yang ada di Kabupaten Boyolali. Di dalam buku juga terdiri dari makanan utama, jajanan, lauk pauk, dan minuman yang ada dan sering dikonsumsi masyarakat Boyolali.

“Niat baik Bupati Boyolali untuk melestarikan dan untuk mengapresiasi terhadap olahan pangan lokal Boyolali yang selama ini sudah beredar di masyarakat. Dan untuk mengedukasi kepada anak-anak bahwa yang menemukan makanan ini siapa, yang memperkenalkan siapa itu ada di buku tersebut,” jelas Bambang.

Beberapa makanan olahan khas Kabupaten Boyolali juga masuk ke dalam buku. Di antaranya ada sambel tumpang, centung, dan lain sebagainya.

Bupati Said sangat mengapresiasi atas diluncurkannya Buku Boyolali Kaya Rasa edisi pertama sejumlah 500 eksemplar ini. Menurutnya, Buku Boyolali Kaya Rasa dapat memberikan dan memperkaya kearifan lokal rasa yang ada di Kabupaten Boyolali.

Leave a Reply