Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BudayaPeristiwa

Desa Wisata Kebondalem Kidul Gelar Sanjiwana Culture Fest 2023

221
×

Desa Wisata Kebondalem Kidul Gelar Sanjiwana Culture Fest 2023

Share this article

“Di daerah Prambanan ini memiliki budaya yang luar biasa yang merupakan warisan budaya, kita sebagai generasi penerus wajib melestarikan budaya,”

Seketika.com, Klaten – Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan menggelar Sanjiwana Culture Fest, pada Sabtu dan Minggu tanggal 4 sampai dengan 5 November 2023. Festival yang digelar di Taman Wisata Candi Sojiwan tersebut merupakan perayaan yang menghadirkan keanekaragaman budaya dan seni dari Desa Wisata Kebondalem Kidul.

Berbagai atraksi budaya dan seni dari Kebondalem Kidul ditampilkan dalam Sanjiwana Culture Fest.

Pada acara penutupan Sanjiwana Culture Fest, Minggu (5/11/2023) malam, Camat Prambanan, Puspa Enggar Hastuti menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan festival budaya tersebut. Ia berharap even tersebut dapat kembali digelar di tahun depan dengan penyajian yang semakin baik.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia yang sudah memberikan support. Untuk tahun 2024 kami mengusulkan Festival Sojiwan yang rutin kita laksanakan, yang kemarin off dua tahun karena faktor pandemi semoga bisa terealisasi kembali,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho turut menyampaikan apresiasi penyelenggaraan even yang sarat akan nilai seni dan budaya. Ia juga mengajak generasi penerus untuk terus menjaga dan melestarikan budaya.

“Di daerah Prambanan ini memiliki budaya yang luar biasa yang merupakan warisan budaya, kita sebagai generasi penerus wajib melestarikan budaya,” ungkap Sri Nugroho.

(lex-ang/jatengprov.go.id)

Leave a Reply