Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPeristiwa

Dukung Kota Hijau, PT KBN Bakal Pasang Alat Pemantau Udara Digital

249
×

Dukung Kota Hijau, PT KBN Bakal Pasang Alat Pemantau Udara Digital

Share this article

Kita sedang memasuki teknologi IoT sesuai komitmen KBN mewujudkan digital industry. Ini salah satu perangkat yang bisa kita koneksikan dan bisa dimonitor dari command center kita

Seketika.com, Jakarta – PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) berkomitmen untuk bergerak searah pembangunan kota hijau di Jakarta. Salah satunya dengan mengoperasikan Alat Pemantau Udara Digital (Air Quality Monitoring System) di Kawasan Cakung dan Marunda.

Direktur Operasi PT KBN, Satrio Witjaksono mengatakan, satu unit alat pemantau udara digital akan dioperasikan di Kawasan Cakung. Rencananya, dua unit akan menyusul dioperasikan pada tahun 2024 mendatang.

“Tahun ini pasang satu, tahun depan dua unit sehingga kami bisa ikut memantau kondisi udara di kawasan KBN,” ujar Satrio, Jumat (27/10).

Satrio menjelaskan, alat Pemantau Udara Digital tersebut dilengkapi sensor yang secara terus menerus melakukan sampling kemudian memindai dan datanya akan dikirimkan ke user melalui segala macam jenis jaringan seperti, Global System for Mobile Communication (GSM), wifi atau eternet.

“Kita sedang memasuki teknologi IoT sesuai komitmen KBN mewujudkan digital industry. Ini salah satu perangkat yang bisa kita koneksikan dan bisa dimonitor dari command center kita,” kata Satrio.

Leave a Reply