Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPemerintahan

Edy Rahmayadi : Masyarakat Sumut Tidak Perlu berobat ke Luar Negeri

313
×

Edy Rahmayadi : Masyarakat Sumut Tidak Perlu berobat ke Luar Negeri

Share this article

Seketika.com, DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi gelar soft launching penggunaan tower pertama Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan. Ini merupakan salah satu wujud prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terhadap kesehatan rakyat, Selasa (15/8). 

Tower pertama dengan 174 tempat tidur tersebut telah dibangun sejak 2022. Saat ini, progress pembangunan sudah mencapai sekitar 90%. Karena itu, sudah tiga lantai yang sudah bisa digunakan atau beroperasi. Ditargetkan pada November 2023, tower satu ini sudah rampung 100%. 

Edy juga menargetkan ada lima tower yang akan terbangun nantinya. Sehingga RSU Haji Medan benar-benar menjadi pilihan masyarakat Sumut berobat, ketimbang ke luar negeri. “Ini kita butuh saudara-saudaraku, karena ini niat kita bersama, kita pastikan kita ada untuk rakyat Sumut,” katanya saat soft launching tower  pertama RSU Haji Medan, Jalan Rumah Sakit, Deliserdang,

Dikatakan Edy, banyak masyarakat Sumut yang berobat ke luar negeri. Menurutnya ada triliunan rupiah uang yang dihabiskan untuk berobat di luar negeri. Oleh sebab itu, dengan peningkatan RSU Haji Medan, diharapkan banyak masyarakat yang tidak lagi berobat di luar negeri. 

Edy pun menegaskan, RSU Haji Medan milik umum dan semua masyarakat Sumut. Oleh sebab itu, bisa digunakan semua orang Sumut, tanpa pandang bulu. 

“RS Haji ini tak memandang apa sukunya, apa agamanya, yang kita pandang sakit apa dia, dan ini menjadikan program yang harus kita selesaikan, saya akan prioritaskan ini,” kata Edy. 

Leave a Reply