PemerintahanPolitik

Harapan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur untuk Penjabat Gubernur Adhy Karyono: Membawa Dampak Positif dan Stabilitas Politik

149
×

Harapan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur untuk Penjabat Gubernur Adhy Karyono: Membawa Dampak Positif dan Stabilitas Politik

Share this article

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, semoga selalu diberikan kesuksesan dan rahmat oleh Allah,”

Seketika.com, Surabaya – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah, berharap bahwa Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, akan membawa dampak positif bagi pembangunan Jawa Timur. Lebih lanjut, diharapkan bahwa beliau dapat menjadi penggerak utama dalam menciptakan situasi kondusif di Jawa Timur, terutama menghadapi tahun politik, khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Timur. Anik Maslachah mengungkapkan hal ini saat dihubungi pada Senin (19/2/2024).

Anik menjelaskan bahwa Penjabat Gubernur adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kepemimpinan sebelumnya, yaitu Khofifah Indar Parawansa yang masa jabatannya berakhir pada 12 Februari 2024.

Oleh karena itu, segala program yang telah direncanakan harus tetap dijalankan dengan baik.

“Peran Penjabat Gubernur adalah untuk melaksanakan dan melanjutkan program-program yang telah disepakati bersama oleh lembaga legislatif dan eksekutif. Yang paling penting, Penjabat Gubernur harus menjadi penggerak dalam menciptakan iklim positif di Jawa Timur,” ungkap Anik.

Ia menambahkan bahwa saat ini Indonesia, termasuk Jawa Timur, baru saja melewati proses pemilu legislatif dan presiden.

Tahun ini juga telah dimulai proses Pemilihan Kepala Daerah Serentak untuk memilih Gubernur dan 38 bupati/walikota.

Leave a Reply