Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaPeristiwa

Inilah Sejumlah Bintang Bola Dunia Pernah Bermain di Piala Dunia U-17

431
×

Inilah Sejumlah Bintang Bola Dunia Pernah Bermain di Piala Dunia U-17

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Piala Dunia U-17 FIFA telah menjadi kawah candradimuka bagi beberapa pemain terbaik dalam dunia sepak bola. Gianluigi Buffon, Ronaldinho, dan Cesc Fabregas semuanya telah mencapai final global U-17, dalam perjalanan untuk menikmati karier yang penuh kisah di puncak permainan.

Sejumlah bintang masa kini yang memulai langkah pertama mereka di pentas dunia lewat turnamen bergengsi tersebut membawa cerita tersendiri. Di kutip dari fifa.com, ada beberapa nama tenar yang ternyata memiliki cerita tersendiri.

Sebagai awal konsistensi sepanjang kariernya yang mengalami banyak pasang surut, Toni Kroos menjadi terkenal ketika ia meraih Bola Emas adidas dari turnamen tahun 2007. Ia membantu Jerman meraih medali perunggu dalam edisi tersebut, sebelum kemudian memenangkan banyak trofi untuk Bayern Munich dan Real Madrid.

Karena kemampuan passingnya yang luar biasa, Kroos dijuluki Garçom atau ‘Si Pelayan’ pada Piala Dunia 2014.

Neymar

Neymar menjadi pencetak gol terbanyak Brasil pertama kali tampil di pentas dunia pada edisi 2009. Meskipun ia mencetak gol pertamanya di A Seleção selama kompetisi, ia tidak dapat mencegah tersingkirnya babak grup U-17 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun. Sejak itu dia bermain untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain sambil memenangkan medali emas Olimpiade.

Leave a Reply