Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPeristiwa

Insentif Ketua RW Salah Satu Program Unggulan Bupati Bandung

232
×

Insentif Ketua RW Salah Satu Program Unggulan Bupati Bandung

Share this article

“Jujur, dengan adanya pemberian uang insentif dan BPJS ini, kita sangat senang. Alhamdulillah, bisa digunakan untuk operasional RW dalam setiap pelayanan kepada masyarakat,”

Seketika.com, kabupaten Bandung – Ketua RW atau yang lebih dikenal dengan Rukun Warga merupakan ujung tombak dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di lapangan. Terlebih lagi keberadaan Ketua RW dan RT ini dalam menjalankan tugas dan fungsinya, saat ini dituntut harus selalu bersinergi saat menghadapi berbagai persoalan dan kondisi di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, Ketua RW dan RT harus betul-betul mengetahui berkaitan dengan perkembangan sosial masyarakat, baik terkait ketentraman maupun ketertiban umum. Aparatur yang ada di jajaran paling bawah ini juga harus mengetahui kondisi ekonomi masyarakat, jangan sampai ada warga yang tidak memiliki pangan untuk kebutuhan saat itu.

“Kita harus betul-betul ikhlas dan ridho dalam mengabdikan diri sebagai Ketua RW. Kita juga sebagai Ketua RW selalu melakukan komunikasi atau koordinasi dengan Ketua RT, dalam upaya membangun kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” kata Iskandarsyah, Ketua RW 10 Desa/Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, dalam keterangannya, Minggu (12/11/2023).

Seiring dengan adanya rutinitas dalam pelayanan selama 24 jam kepada masyarakat sekitar, saat ini para Ketua RW dimanjakan dengan adanya pelayanan insentif dari program Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna. Nilainya Rp 300.000/bulan ditambah BPJS Kesehatan.

“Jujur, dengan adanya pemberian uang insentif dan BPJS ini, kita sangat senang. Alhamdulillah, bisa digunakan untuk operasional RW dalam setiap pelayanan kepada masyarakat,” kata Iskandarsyah.

Pemberian insentif ini salah satu program unggulan Bupati Bandung dalam kepemimpinannya di Kabupaten Bandung. Ini sebagai salah satu terobosan orang nomor satu di Kabupaten Bandung dalam upaya menjalin sinergitas di antara pemerintahan.

Leave a Reply