Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PendidikanPeristiwa

Inspiratif, 40 Tahun Riyati Mengabdi Terharu Wisuda Calon Purna Tugas

168
×

Inspiratif, 40 Tahun Riyati Mengabdi Terharu Wisuda Calon Purna Tugas

Share this article

“Karena saya seorang guru, setelah ini saya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat sekitar dengan aktif di lingkungan tempat tinggal, mengisi pengajian anak-anak atau yang berhubungan dengan anak-anak,”

Seketika.com, Yogyakarta – Menjadi seorang guru merupakan impian banyak orang, salah satunya Riyati Susilistriastuti. Dirinya, meraih cita-citanya di usia cukup muda yaitu 19 tahun. Pada saat itu Riyati baru saja lulus program Program Pendidikan Guru (PPG) dan berhasil lolos menjadi guru Pegawai Negeri Sipil pada tahun 1982 di Kabupaten Gunung Kidul.

“Awalnya saya menjadi guru sekolah dasar di Kabupaten Gunung Kidul selama tujuh tahun, setelah itu saya mutasi ke Kota Yogyakarta sampai purna tugas sebagai Kepala Sekolah Dasar Minggiran,” ungkapnya.

Riyati mengungkapkan selama menjadi guru selama 40 tahun 11 bulan tentu banyak lika-liku di setiap perjalanannya. Tentu pihaknya merasa bangga telah mencapai titik saat ini. Menjadi seorang guru lebih dari 40 tahun, membuatnya ingin terus mengabdikan dirinya untuk terus mengajar meski tidak di bangku sekolah.

“Karena saya seorang guru, setelah ini saya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat sekitar dengan aktif di lingkungan tempat tinggal, mengisi pengajian anak-anak atau yang berhubungan dengan anak-anak,” ungkapnya saat ditemui setelah wisuda calon purna tugas.

Riyati Susilistriastuti merupakan salah satu dari 116 ASN Pemerintah Kota Yogyakarta yang Surat Keputusan (SK) Pensiun pada acara Wisuda Calon Purna Tugas Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Yogyakarta tahun 2023. Pada acara tersebut, SK Pensiun diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta selaku Ketua Dewan Pengurus, Aman Yuriadijaya di Hotel Harper Malioboro, Rabu (22/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *