Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
OlahragaPemerintahan

Jokowi Pimpin Ratas Kesiapan PON XXI di Aceh-Sumut

217
×

Jokowi Pimpin Ratas Kesiapan PON XXI di Aceh-Sumut

Share this article

PON XXI cukup unik karena untuk pertama kalinya ajang olahraga tersebut digelar di dua provinsi sekaligus

Seketika.com, Subang – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas (ratas) bersama jajarannya untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara (Sumut) yang akan dimulai pada September 2024 mendatang. Ratas tersebut digelar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 9 Oktober 2023.

Dalam keterangannya selepas ratas, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menjelaskan bahwa penyelenggaraan PON XXI cukup unik karena untuk pertama kalinya ajang olahraga tersebut digelar di dua provinsi sekaligus. Ia berharap, penyelenggaraan PON tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Kita berharap mudah-mudahan PON ke-21 ini bisa terselenggara dengan baik karena penyelenggaranya dua provinsi, Aceh dan Sumatra Utara,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Suwarno, menjelaskan bahwa pemerintah terus mempersiapkan fasilitas tempat untuk penyelenggaraan PON XXI. Di Aceh, lanjutnya, dalam waktu dekat akan dilakukan renovasi 13 venue dan pembangunan baru 1 venue dayung.

“Yang mengerjakan PUPR sehingga kami yakin semuanya itu akan selesai paling lambat Juli akhir atau Agustus tahun depan pasti akan siap,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *