Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPemilu

Kapolri Minta Pentas Politik Pemilu 2024 Dipenuhi Kebaikan dan Damai

228
×

Kapolri Minta Pentas Politik Pemilu 2024 Dipenuhi Kebaikan dan Damai

Share this article

“Karena ini masuk tahun politik, saya titipkan, kalau panas tolong didinginkan. Dalam sistem kami, ada namanya cooling system,”

Seketika.com, Jakarta- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  menyampaikan pesan penting terkait pagelaran Pemilu 2024. Dalam sebuah kuliah umum di Universitas Hasanuddin (Unhas), Kapolri meminta agar semua pihak, termasuk pemerintah daerah, berperan aktif dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.

“Karena ini masuk tahun politik, saya titipkan, kalau panas tolong didinginkan. Dalam sistem kami, ada namanya cooling system,” kata Kapolri dikutip Senin (23/10/2023).

Kapolri berpesan agar semua elemen masyarakat turut serta dalam menjaga ketertiban demi mewujudkan politik yang damai di Indonesia. Upaya ini diperlukan untuk memastikan bahwa pemilu 2024 berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

Kapolri menegaskan pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah, khususnya di Sulawesi Selatan. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses pemilihan umum 2024.

Kapolri juga menyoroti perlunya kerja sama aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat, dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahun politik.

Selain itu, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Bahtiar Baharuddin, yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan. Kapolri menyatakan bahwa kepemimpinan Bahtiar Baharuddin yang telah mencapai jabatan tersebut sangat tepat, mengingat pengalamannya sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Kementerian Dalam Negeri.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Bahtiar Baharuddin, adalah orang hebat di Kementerian Dalam Negeri. Dan sangat cocok ditempatkan di sini,” kata Kapolri.

(humas.polri.go.id)

Leave a Reply