Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPeristiwa

KATAR: Masa Jabatan Pj Gubernur DKI Heru Pantas Di Perpanjang

213
×

KATAR: Masa Jabatan Pj Gubernur DKI Heru Pantas Di Perpanjang

Share this article

Keputusan untuk memperpanjang masa jabatan pejabat gubernur menjadi bagian integral dari kelangsungan pelaksanaan program-program prioritas Jakarta

Seketika.com, Jakarta – Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR) menilai hasil kinerja Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono terbukti cukup baik hingga saat ini.

Selama menjabat sebagai (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru telah menjalani evaluasi kinerja di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) sebanyak tiga kali.

Ketua KATAR, Sugiyanto mengatakan, masa jabatan Heru pantas diperpanjang selama satu tahun ke depan. Menurutnya, kelanjutan program-program prioritas Jakarta juga menjadi alasan yang penting.

Sugiyanto menjelaskan, Heru dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah sepakat mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023. Saat ini, mereka juga sedang membahas APBD Tahun 2024.

Dalam konteks ini, jika terjadi pergantian Pejabat Gubernur DKI Jakarta, mungkin akan terjadi perubahan dalam pelaksanaan kebijakan.

“Oleh karena itu, kelangsungan proses pelaksanaan APBD Perubahan 2023 dan APBD Murni 2024 harus diawasi dengan cermat oleh pejabat gubernur saat ini agar capaian program maksimal tetap dapat terwujud,” ujar Sugiyanto, Kamis (12/10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *