Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BisnisInternasional

Kemendag Bersama Pemkab Gelar Atambua Internasional Expo 2023

404
×

Kemendag Bersama Pemkab Gelar Atambua Internasional Expo 2023

Share this article

seketika.com, Internasional – Kementerian Perdagangan akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah di perbatasan untuk menggelar Atambua International Expo 2023. Kegiatan tersebut akan digelar pada Selasa (25/7) esok hari di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Atambua, Nusa Tenggara Timur. Pameran tersebut dilaksanakan untuk mengoptimalkan keberadaan pusat promosi ekspor di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste, yaitu Marketing Point Motaain.

“Atambua Internasional Expo 2023 yang akan berlangsung besok terselenggara melalui kerja sama Kementerian Perdagangan bersama Kantor Bea dan Cukai Motaain, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Perusda Belu Bakti, PLBN Motaain, dan pemerintah daerah Nusa Tenggara Timur,” ungkap Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kemendag Marolop Nainggolan.

Menurut Marolop, pameran ini merupakan salah satu upaya untuk menguatkan peran Indonesia dalam perdagangan dengan Timor Leste melalui kawasan perbatasan. “Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, eksportir dan usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia dapat berinteraksi secara langsung dengan pembeli potensial asal Timor Leste.