Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanTravel

Kolaborasi Swadaya Masyarakat, Wahana Ngalun Katulampa Resmi Dibuka Kembali

355
×

Kolaborasi Swadaya Masyarakat, Wahana Ngalun Katulampa Resmi Dibuka Kembali

Share this article

Seketika.com, Bogor – Wahana Ngalun yang berlokasi di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor kembali dibuka setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Dibukanya kembali wahana ngalun ini dihadiri oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor, Elia Buntang dan Camat Bogor Timur, Feby Darmawan beserta unsur wilayah.

Wahana Ngalun ini sudah ada sejak 2017 yang masuk kedalam wahana wisata di kawasan Kampung Warna-warni Katulampa yang diinisiasi oleh Gemarsawi atau Gerakan Masyarakat Sadar Wilayah dan pernah meraih juara di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Namun seiring perjalanannya, aktivitas wisata di Kampung Warna-warni ini pun terhenti, termasuk Wahana Ngalun di RT 4 RW 9, Kelurahan Katulampa yang juga terhenti karena pandemi Covid-19.

Wahana Ngalun ini sempat berhenti dan tidak jalan dan tidak ada pengelolaanya. Jadi ini kembali mulai lagi baru lima bulan bersama swadaya masyarakat, karena kami ingin ada kemandirian, kita mampu, kita bisa, kita kompak, kita guyub,” kata Ketua Koordinator Wahana Ngalun, Komarudin atau yang akrab disapa Komeng.

Leave a Reply