Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
InternasionalReligi

Konferensi MHM, Semua Agama Sepakat Pentingnya Menjaga Lingkungan

343
×

Konferensi MHM, Semua Agama Sepakat Pentingnya Menjaga Lingkungan

Share this article

Nilainya sudah ada dan sama (menjaga lingkungan). Tapi bagaimana mencari langkahnya, ini yang harus dirumuskan

Seketika.com, Jakarta – Majelis Hukama Muslimin (MHM) menggelar Konferensi Agama dan Perubahan Iklim – Asia Tenggara di ibu kota Indonesia, Jakarta, Rabu (4/10/2023). Konferensi dihadiri 150 perwakilan dari berbagai agama di Asia Tenggara.

Hadir juga para ilmuwan, pemikir dan generasi muda yang peduli terhadap isu perubahan iklim. Konferensi ini mengangkat tema “Ikhtiar Menghidupkan Kembali Nilai-nilai Agama dan Budaya Lokal dalam Mengatasi Perubahan Iklim, Melestarikan Lingkungan, dan Pembangunan Berkelanjutan.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Wakil Menteri Agama Saifullah Rahmat Dasuki, mengapresiasi upaya MHM atas penyelenggaraan konferensi tentang agama dan perubahan iklim. “Konferensi ini merupakan penegasan atas kepentingan kolektif para pemimpin agama terhadap lingkungan dan perubahan iklim,” tegasnya.

Menurutnya, perubahan iklim adalah tantangan terbesar yang dihadapi ilmu pengetahuan saat ini. Menag berharap para pemimpin dan tokoh agama berkontribusi dalam menemukan solusi atas masalah yang mengancam planet bumi.

Sekretaris Jenderal MHN Konselor Muhammad Abdelsalam, menegaskan bahwa MHM bersama kantor cabang dan tokoh agama, menjalin sinergi untuk mengkristalkan visi bersama dalam menangani isu perubahan iklim berbasis nilai-nilai agama, serta menemukan solusi praktis.

Leave a Reply