Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Kristen KatolikPeristiwa

Kontingen Kalbar Target Juara Umum di Pesparani Katolik Nasional III

178
×

Kontingen Kalbar Target Juara Umum di Pesparani Katolik Nasional III

Share this article

Pesta paduan suara gerejani ini merupakan kegiatan strategis bagi umat Katolik dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai keagamaan

Seketika.com, Pontianak – Hadir Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Ignasius IK, S.H., M.Si., Secara resmi melepaskan Kontingen Pesparani Katolik Nasional III Tahun 2023 Di Aula Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (26/10/2023).

Dalam sambutannya, Drs. Ignasius IK, S.H., M.Si., mewakili pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, menyambut acara ini dengan penuh antusiasme. Ia berharap kehadiran para undangan dan hadirin di pagi hari ini akan memberikan semangat bagi seluruh anggota kontingen Pesparani Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya berharap Kehadiran para undangan dan hadirin yang berbahagia pada pagi hari ini memberikan semangat menjadi penyemangat bagi seluruh anggota kontingen Pesparani Provinsi Kalimantan barat untuk berlaga pada pesparawi nasional ketiga tahun 2023 di Jakarta”, harapnya

Drs. Ignasius juga menekankan pentingnya nilai-nilai agama sebagai landasan moral dan etika yang mendorong terbentuknya masyarakat beradab yang damai, adil, sejahtera, dan bermartabat. Di tengah arus globalisasi, nilai-nilai agama menjadi sangat penting untuk memperkuat jiwa, membentengi diri, dan meneguhkan keimanan.

“Agama sebagai landasan moral dan etika merupakan faktor yang sangat penting yang dapat mendorong terbentuknya masyarakat beradab yang damai, adil, sejahtera dan bermartabat di tengah-tengah arus globalisasi nilai nilai agama menjadi sangat penting untuk memperkuat jiwa, membentengi diri dan meneguhkan keimanan kita sebagai umat beragama karena itu pemantapan nilai-nilai keagamaan yang juga akan diperoleh melalui kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat mendasar yang perlu terus menerus kita lakukan”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *