Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Otomotif

Konvoi Nyoride, 2 Ribu Pemotor Konvoi Keliling Kota Tangerang

215
×

Konvoi Nyoride, 2 Ribu Pemotor Konvoi Keliling Kota Tangerang

Share this article

seketika.com, Tangerang – Digital Festival 2023 kembali pecah di hari kedua. Terlihat, antusias ribuan pemotor berkumpul dan konvoi bersama-sama keliling Kota Tangerang dalam rangka momentum Nyore Riding (Nyoride) Edisi Khusus Kemerdekaan, Minggu, (13/8/23).

Kepala Bidang Diseminasi, Informasi, dan Komunikasi Publik (DIKP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Ian Chafidz Rizqiuallah menuturkan, momen Nyoride Edisi Kemerdekaan ini diselenggarakan sebagai bagian merangkul berbagai macam lapisan masyarakat, terutama komunitas motor, untuk bersama-sama merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Terlihat, Nyoride Edisi Kemerdekaan ini sukses berjalan secara lancar, meriah, dan penuh kebersamaan, terlebih dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, yang juga turut serta dengan mengendarai motor listrik hasil buatan anak bangsa, yakni Universitas Budi Luhur.

“Jadi, Nyoride Edisi Kemerdekaan ini bagian dari rangkaian Tangerang Digital Festival 2023 yang telah berjalan sejak kemarin. Terlihat sangat ramai, ribuan pemotor dari 60 komunitas motor di Tangerang Raya, ditambah pegawai-pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kompak meramaikan bersama-sama,” ujar Ian Chafidz Riqiuallah, Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang,

Ia melanjutkan, Nyoride Edisi Kemerdekaan dalam Tangerang Digital Festival 2023 ini semakin terkesan meriah, mengingat pemotor yang turut berpartisipasi dengan kompak menggunakan atribut bertema serba kemerdekaan, seperti baju pahlawan, nasionalisme, serta dilengkapi hiasan bendera merah putih. Selanjutnya, Nyoride Edisi Kemerdekaan ini juga mengundang sekitar 2 ribu motor untuk melakukan konvoi menyemarakkan kemerdekaan dengan berkeliling di Kota Tangerang, mulai dari Taman Elektrik menuju Tugu Adipura, TangCity Mall, Kampung Bakelir, Kali Pasir, Jembatan Gerendeng, sampai kembali lagi ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *