Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Hukum dan KriminalPeristiwa

Korlantas Polri: Fokus Mewujudkan Keselamatan Bus Pariwisata 2024

142
×

Korlantas Polri: Fokus Mewujudkan Keselamatan Bus Pariwisata 2024

Share this article

“Pentingnya kerjasama antara semua pihak dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas,”

Seketika.com, Jakarta – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan Rapat Forum Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas (KKLL) Tahun 2024 dengan fokus pada tema “Upaya Menciptakan Bus Pariwisata yang Aman dan Berkeselamatan” di Gedung NTMC Korlantas Polri, pada Kamis (6/6/2024). Acara ini diprakarsai oleh Brigjen Pol. Bakharuddin Muhammad Syah, Direktur Kamsel Korlantas Polri.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Bappenas, Kemenhub, Kementerian PUPR, Kemendikbud, Jasa Raharja, Komite Nasional Keselamatan Transportasi, serta praktisi dan pengamat transportasi.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah menyoroti meningkatnya insiden kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata dalam periode terakhir.

Korlantas Polri bertekad menangani masalah kecelakaan transportasi bus secara bersama-sama dengan Program Nasional Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (KLLAJ), sesuai dengan mandat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009.

Brigjen Pol Bakharuddin juga menegaskan niat Korlantas untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan lalu lintas melalui sistem pengujian SIM dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Indonesia Safety Driving Center (ISDC).

Selain itu, Korlantas Polri berencana menjalin kerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan BNSP untuk menyelenggarakan sekolah mengemudi khusus untuk bus, truk, dan sepeda motor.