Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Hukum dan KriminalTwitter

Kronologi Mobil Polisi Terobos Ring 1 Tamu Negara KTT ASEAN

191
×

Kronologi Mobil Polisi Terobos Ring 1 Tamu Negara KTT ASEAN

Share this article
Foto Tangkapan layar/Twiter/ txtdariorangberseragam

Seketika.com, Jakarta – Viral di jagat sosial media Twitter bahas video aksi mobil polisi yang menerobos pengawalan delegasi tamu negara KTT ASEAN 2023. Video berdurasi 42 detik, terlihat polisi memberhentikan mobil pelat hitam dari sebelah kanan yang melintas di bawah kolong Semanggi karena ada rombongan tamu negara. Tidak berapa lama, dari sebelah kanan juga justru muncul mobil patroli polisi yang nyelonong menerobos pengawalan Ring 1 tersebut.

Mobil itu nyaris menyerempet rombongan delegasi KTT ASEAN hingga di teriaki salah satu komandan yang bertugas.

“Eeeh gendeng isi melu ae, Heiiiii. Heiiii, polisi goblok, minggiiiir, sopo iku, sopo iku,” terdengar suara teriakan di dalam video.

Pengawal iring-iringan sempat mengklakson mobil patroli yang menyelonong tersebut. Petugas yang berjaga segera meminta minggir mobil patroli polisi tersebut dan akhirnya melambat dan minggir.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan , mobil tersebut hendak berpindah pos untuk pengamanan jalan Presiden RI.

“Jadi gini itu anggota saya pada saat itu memang dia mau berpindah pos karena mau ngejar pengamanan jalannya presiden RI, dia buru-buru. Karena disitu sudah ada petugas yang sedang meminggirkan ini, kan yang kita hentikan 1 mobil,” kata Latif saat dikonfirmasi, Kamis (7/9/2023).

“Mobil dinas ini anggota saya mau nyalip, memang sudah kita ingatkan. Tetapi dia buru-buru karena presiden sudah berada di dekat semanggi mau belok kiri,” tambah dia.

Meski begitu, Latif mengatakan anggota tersebut tidak dikenakan sanksi, dan hanya diberikan teguran. Sebab kejadian itu hanya kesalahan di lapangan yang tidak berakibat fatal atau kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *