Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanTravel

Menelan 1, 27 Triliun, Revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah Diresmikan Presiden Jokowi

290
×

Menelan 1, 27 Triliun, Revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah Diresmikan Presiden Jokowi

Share this article
Foto Youtube Setpres

Seketika.com, Jakarta – Revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di TMII Archipelago Telah di resmikan Presiden Joko Widodo, pada Jumat malam, 1 September 2023. Revitalisasi tersebut dimulai sejak Januari 2022 dengan menelan anggaran lebih dari Rp1 triliun.

“Alhamdulillah revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah yang dilakukan sejak Januari tahun lalu, tahun 2022, pada hari ini telah selesai yang menelan anggaran–tadi sudah disampaikan oleh Pak Menteri Erick Thohir–Rp1 triliun 70 miliar plus 200 miliar dari PT InJourney,” ujar Presiden.

Setelah direvitalisasi, ungkap Presiden, masyarakat bisa mengunjungi dan menikmati wajah baru Taman Mini Indonesia Indah yang tertata rapi, lebih hijau, lebih indah, dan lebih nyaman. Revitalisasi TMII sekaligus mengembalikan konsepnya seperti pada rencana awal pembangunannya yakni didominasi ruang terbuka hijau.

“Kalau siang mestinya Taman Mini Indonesia Indah sekarang ini bisa lebih sejuk karena konsepnya telah dikembalikan seperti pada masterplan awalnya, yaitu 70 persen ruang terbuka hijau dan 30 persen bangunan,” jelasnya.

Selain itu, seluruh bangunan museum dan anjungan daerah juga telah dipercantik dan direvitalisasi dengan mengusung konsep inclusive, culture, dan smart. Kepala Negara pun meyakini bahwa setelah direvitalisasi TMII akan menjadi salah satu daya tarik utama pariwisata di ibu kota maupun di Indonesia.

Leave a Reply