BisnisInternasional

Menparekraf Sandiaga Uno Bahas Kerja Sama Sport Tourism dengan SportNXT di Melbourne, Australia

116
×

Menparekraf Sandiaga Uno Bahas Kerja Sama Sport Tourism dengan SportNXT di Melbourne, Australia

Share this article

“Potensi sport tourism di Indonesia pada tahun 2024 dapat mencapai Rp 19 triliun. Melalui program yang tepat dan berkelanjutan, diharapkan dapat menggerakkan perekonomian nasional.”

Seketika.com, Melbourne –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa ia telah melakukan pertemuan dengan SportNXT di Melbourne, Australia, untuk membahas potensi kerja sama dalam bidang sport tourism antara kedua negara.

Pertemuan tersebut dilakukan antara Menparekraf Sandiaga dan Hamish Anderson, Chief Executive Officer SportNXT, di Investment Centre, Collins Street, Melbourne, Australia, pada hari Selasa (20/2/2024).

Menurut Menparekraf, Australia dianggap sebagai mitra yang strategis dalam pengembangan sport tourism. Bagi Indonesia, kerja sama dengan Australia memiliki potensi yang sangat besar mengingat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dari Australia ke Indonesia menempati peringkat kedua setelah Malaysia.

“Saya melihat kesempatan ini sebagai peluang untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, termasuk di dalamnya sport tourism, kepada masyarakat Australia, mengingat Australia merupakan penyumbang kedua terbesar dari wisman setelah Malaysia. Peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Australia di bidang ini akan memperkuat hubungan bilateral kedua negara,” ujar Menparekraf dalam keterangan tertulisnya pada hari Kamis (22/2/2024).

Menparekraf Sandiaga juga menjelaskan bahwa industri olahraga tidak hanya penting untuk meraih prestasi dalam hal medali, tetapi juga dalam partisipasi masyarakat.

Leave a Reply