Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPeristiwa

MPOS Bank DKI Solusi Kelola Pembayaran Pedagang

249
×

MPOS Bank DKI Solusi Kelola Pembayaran Pedagang

Share this article

“Digitalisasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat terhindarkan, utamanya dalam kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk di lingkungan pasar”

Seketika.com, Jakarta – Bank DKI bekerjasama dengan Perumda Pasar Jaya dalam hal Pengelolaan Pembayaran Pedagang melalui MPOS Bank DKI. Kerja sama tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan.

Amirul mengatakan, digitalisasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat terhindarkan, utamanya dalam kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk di lingkungan pasar. Dia menilai, masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar semakin dimudahkan dengan layanan perbankan digital.

“Dalam hal ini, Bank DKI telah menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai melalui aplikasi JakOne Abank, JakOne Merchant, implementasi pembayaran melalui QRIS, hingga digitalisasi pembayaran di fasilitas lainnya dalam lingkungan pasar sebagai bentuk dukungan kepada para pedagang pasar maupun pelaku UMKM,” ungkap Amirul, Jumat (16/11).

Amirul berharap, melalui kerja sama ini pedagang maupun pengunjung pasar dapat bertransaksi non-tunai secara mudah dan aman.

“Selain itu, pedagang akan semakin mudah dalam melakukan pencatatan transaksi harian,” ucap Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, pihaknya terus berkomitmen menghadirkan kemudahan bertransaksi layanan perbankan melalui program digitalisasi pasar yang juga dilakukan dengan menggandeng Perumda Pasar Jaya.

Leave a Reply