BolaOlahraga

Neil Etheridge Optimistis Filipina Bisa Geser Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

591
×

Neil Etheridge Optimistis Filipina Bisa Geser Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Share this article

“Meskipun catatan penampilan Filipina dalam kualifikasi ini belum memuaskan”

Seketika.com, Jakarta –  Kapten Timnas Filipina, Neil Etheridge, menunjukkan sikap optimisnya meskipun timnya mengalami kekalahan telak 0-5 dari Irak dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Etheridge yakin bahwa The Azkals masih memiliki peluang untuk menggeser peringkat Timnas Indonesia di klasemen Grup F.

“Saya yakin kami memiliki peluang dan masih memiliki dua pertandingan lagi. Kami tahu kami perlu meraih enam poin dari dua pertandingan itu,” ujar Neil Etheridge kepada media Filipina, ABS CBN.

Meskipun mengalami kekalahan yang cukup memilukan, Etheridge menekankan pentingnya untuk belajar dari kesalahan dan fokus pada pertandingan berikutnya. Dengan menyisakan dua laga tandang melawan Vietnam dan Timnas Indonesia, Etheridge dan timnya berharap dapat mengakhiri kualifikasi ini dengan baik.

Saat ini, Filipina berada di dasar klasemen Grup F dengan hanya satu poin dari empat pertandingan yang telah dimainkan. Namun, mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka jika mampu meraih kemenangan dalam sisa pertandingan dan berharap hasil dari lawan mereka.

Etheridge menyadari bahwa dalam sepak bola, tim harus bergerak maju dengan cepat, dan itulah yang menjadi fokus utama mereka saat ini. Meskipun mereka tertinggal cukup jauh dari Irak yang memimpin klasemen, Etheridge bersama timnya masih memiliki keyakinan untuk mencapai hasil yang lebih baik di sisa kualifikasi.