PemerintahanPeristiwa

Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Jokowi, Langkah Penting Kabinet Indonesia Maju

130
×

Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Jokowi, Langkah Penting Kabinet Indonesia Maju

Share this article

“Ini adalah tanggung jawab besar yang akan saya laksanakan dengan segenap kemampuan, meskipun dalam rentang waktu yang singkat, sekitar 8 bulan. Namun, saya yakin bahwa dalam waktu sekecil apa pun, kita dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara,”

Seketika.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo  secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Pelantikan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2024.

Agus Harimurti Yudhoyono dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Presiden Jokowi secara pribadi mengambil sumpah jabatan dari menteri yang baru dilantik.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden saat memimpin sumpah jabatan.

Acara pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo, diikuti oleh para tamu undangan terbatas yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para pimpinan lembaga tinggi negara, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Leave a Reply