Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPeristiwa

Pemerintah Jateng Siapkan Jalur Alternatif Akibat Banjir, Tips Perjalanan dari Karanganyar Demak ke Kudus dan sebaliknya

81
×

Pemerintah Jateng Siapkan Jalur Alternatif Akibat Banjir, Tips Perjalanan dari Karanganyar Demak ke Kudus dan sebaliknya

Share this article

“Pengalihan arus ini dilakukan agar pengguna jalan dapat melanjutkan perjalanan dengan nyaman, memastikan transportasi Semarang-Pati dan sebaliknya tetap berjalan, serta tidak ada kendala logistik,”

Seketika.com, Demak – Dampak banjir di Jalan Pantura ruas Karanganyar (Demak)-Kudus pada Sabtu (10/2/2024) mengakibatkan arus lalu lintas terhenti. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Polda Jateng telah menyiapkan jalur alternatif untuk memudahkan pengguna jalan.

“Pantura di wilayah Karanganyar (Demak) masih tergenang air, ketinggian mencapai 1-1,5 meter. Arus lalu lintas dialihkan melalui jalur alternatif,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, saat meninjau jalur alternatif di Simpang Trengguli, Demak.

Ada tiga jalur alternatif dari arah barat (Semarang) yang dapat dilalui. Rute alternatif pertama melewati Semarang-Demak, lalu belok kiri di Simpang Trengguli, kemudian Welahan-Margoyoso, dan Margoyoso-Kudus-Pati.

Alternatif kedua melalui Margoyoso-Jepara-Keling-Tayu-Pati. Sedangkan alternatif ketiga melewati Semarang-Lingkar Demak, Demak-Godong-Klambu-Kudus, dan Lingkar Kudus-Pati.

Pengguna jalan dari Pati dan Kudus menuju Semarang juga dialihkan. Alternatif pertama melalui Kudus-Margoyoso, Margoyoso-Welahan-Trengguli-Lingkar Demak, dan tol Demak-Semarang.

Alternatif kedua dari Pati-Tayu-Jepara-Margoyoso-Welahan-Trengguli-Lingkar Demak dan tol Demak-Semarang. Alternatif ketiga melewati Pati-Lingkar Utara Purwodadi-Godong-Demak-Lingkar Demak-Tol Demak-Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *