PemerintahanPeristiwa

Pemerintah Kota Tangerang Selatan Berhasil Memanen Bawang Merah, Langkah Signifikan Menuju Kemandirian Pangan

113
×

Pemerintah Kota Tangerang Selatan Berhasil Memanen Bawang Merah, Langkah Signifikan Menuju Kemandirian Pangan

Share this article

“Semangat yang ditanamkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan adalah untuk tidak hanya bergantung pada kondisi saat ini, namun juga untuk mampu memproduksi pangan meskipun dalam keterbatasan lahan,”

Seketika.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan, melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), bekerja sama dengan Kelompok Tani Rawa Macek, telah berhasil memanen bawang merah dalam jumlah yang signifikan di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT), Serpong, pada Kamis (22/02/2024).

Heru Agus Santoso, Asisten Daerah II, menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari upaya konkret dalam mewujudkan kemandirian pangan Kota Tangerang Selatan.

“Kami bersyukur melihat hasil yang optimal dari upaya awal yang dilakukan. Ini menunjukkan kesungguhan dan keberhasilan kolaborasi,” katanya.

Kolaborasi antara DKP3, Kelompok Tani Rawa Macek, dan Kementerian, khususnya Direktorat Jenderal Hortikultura, menjadi faktor penting dalam pencapaian ini.

“Kami mengapresiasi kerjasama antara DKP3 dan kelompok tani Rawa Macek, serta dukungan dari Direktorat Jenderal Hortikultura dalam pengembangan tanaman bawang merah di Tangerang Selatan, dengan luas lahan mencapai 10 hektar,” tambahnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Tangerang Selatan, Yepi Suherman, menjelaskan bahwa masalah pangan merupakan prioritas yang harus diatasi oleh pemerintah daerah.

Leave a Reply