Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanTeknologi

Pemkot Tangerang Masuk Evaluasi Tahap II Smart City Tahun 2023

205
×

Pemkot Tangerang Masuk Evaluasi Tahap II Smart City Tahun 2023

Share this article

Seketika.com, Tangerang – Kota Tangerang turut ambil bagian, sebagai salah satu dari 66 kota atau kabupaten pada kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibu kota negara baru, yang mengikuti evaluasi Smart City tahap II tahun 2023. Jajaran Pemkot Tangerang menghadiri rapat evaluasi yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), yang berlangsung secara zoom, di Ruang TLR, Puspem Kota Tangerang.

Evaluasi Tahap II Smart City Tahun 2023 dibuka langsung Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, dan turut dihadiri para kepala OPD di lingkup Pemkot Tangerang. Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti pun memberikan pemaparan enam dimensi Smart City di Kota Tangerang. Mulai dari Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environtment.

Ketua Tim Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Diskominfo, Kota Tangerang, Hary De Supardi mengungkapkan dari enam dimensi yang dipaparkan, terbaru atau yang saat ini tengah diunggulkan Kota Tangerang ialah Smart Environtment yang berhubungan dengan layanan persampahan.

“Yakni, program Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) dan aplikasi Si Lacak yang dibuat untuk mengelola data gps tracking armada pengangkutan sampah dengan jumlah 1.855 petugas. Selain itu, adannya juga Sepakat Taat perbaikan pengelolaan lingkungan pada lingkup industri,” papar Hary.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *