Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
OlahragaPeristiwa

Pengamat: Kota Tangerang Sukses Jadi Sport Tourism City

207
×

Pengamat: Kota Tangerang Sukses Jadi Sport Tourism City

Share this article

Adanya peremajaan seperti Stadion Benteng Reborn, hingga pembangunan GOR di 13 Kecamatan ini membuktikan Kota Tangerang serius dalam mewujudkan kota yang layak huni dan dikunjungi.

Seketika.com, Tangerang – Kota Tangerang kini menjadi salah satu daftar tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat Provinsi hingga Nasional. Terbukti berbagai pertandingan bergengsi digelar di Kota Tangerang sejak kesuksesan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten VI tahun lalu. Hal tersebut karena adanya fasilitas sarana olahraga yang berstandar, menjadikan Kota Tangerang layak sebagai penyelenggaraan kejuaraan olahraga.

Tercatat, setelah Porprov Banten VI, ada pula Pertandingan Tenis Meja Internasional yang diikuti para atlet mancanegara, babak kualifikasi PON cabang olahraga Rugby, Kejuaraan Nasional Pra PON cabang olahraga Anggar yang diikuti 25 Provinsi, Kejuaraan Bulutangkis Nasional Open, dan yang akan segera digelar ialah Kejuaraan Nasional Bola Voli antar klub U-17 tahun 2023. Pertandingan tersebut digelar di beberapa sarana olahraga seperti Stadion Benteng Reborn, GOR Gondrong, dan masih banyak lagi.

Terselenggaranya event-event tersebut, membuktikan bahwa pembangunan dan revitalisasi saranan olahraga digunakan sebagai mana mestinya. Tidak hanya sebagai sarana olahraga dan kegiatan masyarakat Kota Tangerang, namun juga digunakan sebagai penyelenggaraan kejuaraan hingga tingkat Nasional. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Analis Politik dan Kebijakan Publik, Adib Miftahul.

“Adanya peremajaan seperti Stadion Benteng Reborn, hingga pembangunan GOR di 13 Kecamatan ini membuktikan Kota Tangerang serius dalam mewujudkan kota yang layak huni dan dikunjungi. Selain itu saya melihat adanya penyelenggaraan kejuaraan tingkat Kota, Provinsi hingga Nasional menjadikan Kota Tangerang layak sebagai Sport Tourism, dan itu sangat bagus,” ucapnya, saat ditemui Selasa (10/10/2023).

Ia mengatakan, pembangunan sarana olahraga ini sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kota Tangerang. Sehingga mereka memiliki ruang ekspresi dalam berolahraga dan berkreativitas dalam hal positif. Apalagi apabila anak-anak muda tidak diberikan fasilitas sarana olahraga yang menunjang, maka hal ini berpengaruh pada perkembangan prestasi mereka di dunia olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *