KesehatanPeristiwa

Peningkatan Keamanan Pangan, Penyuluhan bagi Industri Rumah Tangga di Kabupaten Tangerang

139
×

Peningkatan Keamanan Pangan, Penyuluhan bagi Industri Rumah Tangga di Kabupaten Tangerang

Share this article

“Kami berharap agar melalui kegiatan ini, UMKM dapat menginternalisasi budaya keamanan pangan. Hal ini akan membuat produk yang dihasilkan menjadi aman, bermutu, mampu bersaing di pasar global, dan membangun citra yang positif di mata dunia internasional,”

Seketika.com, Kabupaten Tangerang – Tim farmasi dan pengawasan keamanan pangan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan penyuluhan keamanan pangan bagi industri rumah tangga. Acara ini dilaksanakan di Hotel Vega Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, pada Kamis (22/03/2024).

dr. Radianti Bulan M. Tobing, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kabupaten Tangerang, menegaskan komitmen pemerintah dalam menjaga keamanan pangan yang beredar di masyarakat.

Upaya ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari risiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan oleh makanan yang tidak aman.

Penyuluhan ini dihadiri oleh 50 peserta UMKM yang menghasilkan produk olahan pangan di Kabupaten Tangerang. Dinkes mengajak seluruh pelaku industri rumah tangga untuk selalu memprioritaskan kualitas dan keamanan pangan.

“Kami menyelenggarakan penyuluhan keamanan pangan untuk industri rumah tangga dalam rangka meningkatkan mutu dan menjaga keamanan pangan di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Menanggapi permintaan masyarakat yang semakin tinggi terhadap produk olahan makanan dari para pelaku usaha, dr. Radianti menekankan pentingnya jaminan akan kesehatan dan keselamatan produk makanan.

Leave a Reply