BisnisPemerintahan

Pentingnya Peran Koperasi Syariah dalam Pertumbuhan Ekonomi Tangerang Selatan

140
×

Pentingnya Peran Koperasi Syariah dalam Pertumbuhan Ekonomi Tangerang Selatan

Share this article

“Saya berharap ekonomi koperasi syariah di Tangerang Selatan akan terus tumbuh menjadi kekuatan yang signifikan dalam mendukung pembiayaan bagi sektor ekonomi kreatif,”

Seketika.com, Tangerang Selatan – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menekankan pentingnya peran koperasi sebagai pilar utama dalam menggerakkan perekonomian Kota Tangerang Selatan. Pernyataan tersebut disampaikan saat beliau menghadiri acara pelatihan pengembangan koperasi yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi koperasi di Gedung Galeri Koperasi UKM, Serpong, pada hari Rabu (21/02/2024).

“Koperasi, terutama koperasi syariah, harus menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Benyamin.

Penekanan ini didasari oleh kenyataan bahwa sebagian besar aktivitas ekonomi di Tangerang Selatan didominasi oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Dengan demikian, koperasi dapat menjadi solusi bagi berbagai tantangan terkait dana dan modal yang dihadapi oleh para pelaku UMKM. Saya berharap anggota koperasi dapat menerima pelatihan yang diperlukan untuk mengoptimalkan peran mereka. Semoga ini menjadi langkah awal yang signifikan, yang kemudian diikuti oleh upaya pengembangan ekonomi kreatif,” tambahnya.

Selanjutnya, Benyamin menyebutkan bahwa masalah permodalan sering kali menjadi hambatan bagi para pelaku ekonomi. Oleh karena itu, dia menyoroti beberapa program yang seharusnya dapat dimanfaatkan.

Leave a Reply