Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanTeknologi

Pj Bupati Hanung : Pengelolaan Sistem Pemerintahan Akan Jadul Tanpa Big Data

326
×

Pj Bupati Hanung : Pengelolaan Sistem Pemerintahan Akan Jadul Tanpa Big Data

Share this article

Seketika.com, Banyumas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas siap memanfaatkan big data dan menerapkannya dalam penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital, termasuk pada administrasi perkantoran pada 2024.

Harapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, pada seminar nasional dengan tema Big Data Strategies for Goverment, Society and Policy Makers, di Java Heritage Hotel, Banyumas, Rabu (27/9/2023).

Menurut Pj Bupati Hanung, big data dapat menjadi salah satu metode analisis yang strategis dalam pengambilan kebijakan baru di Indonesia.

“Pengelolaan sistem pemerintahan ini akan jadul tanpa big data. Oleh karena itu, saya harap di Banyumas sendiri akan ada perubahan pada tahun depan, seperti administrasi perkantoran sudah tidak lagi manual,” ucapnya.

Hanung menambahkan, selain big data, pemerintah juga bisa memanfaatkan kecerdasan buatan alias artificial intelligent (AI), untuk mendukung rencana dan pelaksanaan kebijakan dengan lebih efektif. Ia pun mendorong jajarannya untuk menerapkan program Kota Pintar alias Smart City.

“Smart city harus kita kejar karena smart city di Banyumas nantinya akan menghasilkan layanan mudah di segala sektor,” tuturnya.

Leave a Reply